Tuesday 3 January 2017

Ini Dia Cara Mengupas Tuntas Masalah Jerawat Pakai Asam Jawa

Ini Dia Cara Mengupas Tuntas Masalah Jerawat Pakai Asam JawaSalah satu masalah kulit yang sering dialami oleh semua orang khususnya para wanita adalah jerawat. Bisa dikatakan bahwa jerawat membuat setiap orang merasa jengkel dan juga kesal. Apalagi, jika sampai jerawat tersebut meninggalkan bekas yang mengganggu penampilan kita.

Photo Copyright From Curiousnut.com

Ini Dia Cara Mengupas Tuntas Masalah Jerawat Pakai Asam Jawa

Selain itu, jerawat juga akan terasa perih ketika jerawat mulai meradang. Lebih jauh, jerawat juga sering kali membuat kita minder dan kurang percaya diri karena wajah yang kurang bersih dan mulus. Jika anda sudah melakukan berbagai macam perawatan, namun kenapa jerawat belum bisa disembuhkan?

Simak juga cara mengatasi jerawat lainnya disini.

Sekarang anda tak perlu khawatir dengan hal itu. Anda hanya perlu mencoba mengatasi dan mengupas tuntas jerawat dengan bahan alami yang satu ini, nih. Bahan alami yang dibicarakan adalah asam jawa. Dilansir dari laman stylecraze.com dan beberapa pengalaman teman, memanfaatkan asam jawa sangat mudah kok. Ini dia caranya:

Bahan Yang Diperlukan

·        100 gram asam jawa yang sudah dibuang isinya
·        Minyak zaitun secukupnya
·        1 genggam beras ketan putih

Cara Membuat dan Mengaplikasikannya

1.  Pertama, sangrai asam jawa bersamaan dengan 1 genggam beras ketan putih hingga warnanya kecoklatan serta agak kering.
2.     Selanjutnya, tumbuk dua bahan alami ini sampai halus.
3. Jika sudah halus, tambahkan minyak zaitun lalu aduk sampai rata hingga membentuk masker atau pasta.
4.     Pakailah masker ini ke seluruh permukaan wajah yang memiliki jerawat.
5.   Cara mengaplikasikannya sangatlah mudah, bersihkan wajah terlebih dulu dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk yang bersih.
6.     Ambil masker yang tadi sudah dibuat lalu oleskan secara merata ke wajah.
7.     Biarkan masker selama 15 sampai 20 menit.
8.  Terakhir, bilas kembali wajah dengan air hangat hingga bersih lalu keringkan dengan handuk.

Agar hasil yang diperoleh bisa maksimal, anda harus mengimbanginya dengan makan buah-buahan dan sayuran serta minum air putih yang cukup. Hindari juga hal-hal yang bisa memicu munculnya jerawat. Lakukan perawatan ini setidaknya selama 3 kali dalam seminggu. Dalam rentang waktu 2 sampai 3 bulan, wajah anda pun akan bersih dan bebas dari masalah jerawat.

Tapi perlu diingat, beberapa jenis kulit sensitif dengan perawatan ini. Jika anda mengalami iritasi saat melakukan perawatan ini, segera hentikan perawatan ini. Ingat juga, seberapa parahnya jerawat juga bisa jadi penentu lamanya untuk membuat wajah anda halus, bersih dan terhindar dari masalah jerawat.

Semoga informasi cara mengupas tuntas masalah jerawat pakai asam jawa ini bisa bermanfaat untuk anda, ya ladies.

Artikel Terkait

Ini Dia Cara Mengupas Tuntas Masalah Jerawat Pakai Asam Jawa
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email