Monday 19 December 2016

Inilah Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Membandel Secara Alami

Inilah Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Membandel Secara Alami - Ladies, ternyata jerawat tidak hanya tumbuh pada wajah saja, namun pada punggung juga! Tahu gak jerawat di punggung disebabkan oleh apa? Jerawat yang berada dipunggung ternyata disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat dan bakteri jahat yang dihasilkan oleh kotoran. Selain itu, jerawat di punggung bisa disebabkan oleh faktor hormonial.

Foto copyright from aduba.co

Inilah Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Membandel Secara Alami

Jika jerawat di punggung tidak segera diatasi dapat mengurangi rasa percaya diri dan rasa tidak nyaman saat harus memakain pakaian yang memperlihatkan punggung. Jerawat di punggung juga bisa disebabkan oleh keringat yang keluar akibat aktifitas berlebih seperti fitness atau olahraga lainnya.

Baca Juga Cara Mengatasi Jerawat Dengan Cara Lainnya Disini.

Aktifitas tersebut akan membuat punggung menjadi lembab sehingga memicu timbulnya jerawat, terlebih jika anda kurang menjaga kebersihan tubuh anda sendiri. Nah, apabila anda mengalami hal tersebut tidak perlu khawatir. Saya mempunyai beberapa tips untuk menghilangkan jerawat anda menggunakan bahan alami. Langsung saja, ini dia tipsnya.

1. Madu

Selain menjadi bahan makanan, ternyata madu juga bersifat antibakteri yang baik untuk mengatasi jerawat anda. Kandungannya pun baik untuk mengurangi infeksi. Untuk mengatasi jerawat yang membandel, anda cukup meneteskan madu pada kapas, lalu oleskan pada area punggung yang berjerawat, diamkan hingga kering, lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan hingga jerawat di punggung kering.

2. Tomat

Buah tomat mempunyai khasiat tersendiri untuk mengatasi jerawat di punggung anda. Kandungan asam salisilat dalam tomat berfungsi untuk menghilangkan jerawat pada punggung. Kandungannya juga baik untuk meredakan iritasi dan rasa sakit. Caranya pun cukup mudah, anda cukup mengoleskan bagian dalam tomat ke area punggung yang berjerawat. Cuci dengan air hangat, setelah itu keringkan dengan handuk yang bersih.

3. Cuka Apel

Kombinasi ramuan cuka apel merupakan salah satu jenis ramuan yang baik untuk kesehatan. Kandungannya pun sudah terbukti ampuh menghilangkan jerawat di punggung. Cuka apel juga bersifat antibakterial yang baik untuk meredakan iritasi dan rasa sakit. Cara menggunakannya cukup ambil satu sendok teh cuka apel, lalu tuang ke dalam satu cangkir air. Setelah itu oleskan pada area punggung yang berjerawat, diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Kunyit

Kunyit berfungsi untuk mengatasi jerawat yang meradang pada kulit. Kandungan nutrisi pada kunyit terbukti ampuh mengatasi bakteri jahat penyebab jerawat. Caranya pun cukup mudah, oleskan bubuk kunyit pada area punggung yang berjerawat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini selama seminggu dua kali.

5. Lemon

Lemon mempunyai nutrisi yang baik untuk mengecilkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Caranya pun cukup mudah, oleskan lemon pada area punggung yang berjerawat. Bilas dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk yang bersih.

Itulah beberapa tips cara ampuh mengatasi jerawat membandel secara alami, semoga bermanfaat ya.


Artikel Terkait

Inilah Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Membandel Secara Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email