Sunday 25 December 2016

Inilah Cara Ampuh Lenyapkan Bekas Jerawat, Bikin Wajah Anda Mulus Kembali!

Inilah Cara Ampuh Lenyapkan Bekas Jerawat, Bikin Wajah Anda Mulus Kembali! - Hal yang paling menjengkelkan bagi semua orang khususnya wanita adalah saat munculnya jerawat. Kulit terasa nyeri dan perih, lalu kita nggak  pede untuk keluar rumah karena merasa wajah sudah nggak cantik lagi. 

Foto copyright from more-sky.com

Inilah Cara Ampuh Lenyapkan Bekas Jerawat, Bikin Wajah Anda Mulus Kembali!

Masalah pun tidak berhenti disitu saja, ketika jerawat sudah mulai kempes, masalah lain muncul yakni bekas jerawatnya yang tak sedap dipandang mata. Untuk menghilangkan bekas jerawat dan mendapatkan kulit wajah mulus kembali, ada beberapa metode secara alami yang bisa anda pilih. Mulai dari menggunakan madu hingga baking soda.

Baca juga artikel menarik lainnya seputar jerawat disini.

Tanpa basa-basi lagi, yuk kita simak saja ini dia tips-tipsnya.

1.      Menggunakan Madu

Madu dipercaya memiliki khasiat yang baik untuk kulit wajah. Salah satunya yakni, menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit anda mulus kembali. Gunakan madu murni untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara memanfaatkannya pun cukup mudah, Ambillah madu secukupnya, lalu oleskan madu ke area bekas jerawat dan biarkan hingga meresap.

2.      Baking Soda

Ternyata baking soda memiliki kandungan yang bisa menghilangkan bekas jerawat, lho! Kandungan kristal sodium bicarbonate berfungsi untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati saat digunakan untuk scrub. Caranya cukup campurkan baking soda dengan air hangat secukupnya. Setelah itu, oleskan ke bagian kulit yang memiliki bekas jerawat. Diamkan sekitar 1 sampai 2 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat hingga bersih. Untuk sentuhan terakhir, tambahkan pelembab wajah seperti minyak zaitun.

3.      Lemon

Lemon memiliki kandungan asam hidroksi alfa (alpha-hydroxy acid) yang alami. Kandungan tersebut berfungsi untuk meremajakan kulit, mempercepat proses penyembuhan, dan menyamarkan luka hasil jerawat. Caranya cukup ambil air perasan lemon secukupnya. Tuangkan ke dalam kapas, lalu oleskan ke area wajah yang memiki bekas jerawat. Lakukan metode ini sampai bekas jerawat hilang.

Perlu diingat, jika air perasan jeruk lemon bisa membuat kulit lebih sensitif terhadap radiasi sinar UV. Jadi, setelah anda mengoleskan air perasan lemon ke area wajah yang memiliki bekas jerawat, hindari sinar matahari secara langsung.

4.      Kentang Mentah

Kentang mentah memiliki kandungan yang sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat. Cukup ambil irisan kentang mentah, lalu gosokkan ke area wajah yang memiliki bekas jerawat. Tunggu sekitar 10 sampai 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan seminggu 3 kali secara rutin sampai bekas jerawat memudar.

Perlu anda ketahui lagi, jika kulit tiap orang berbeda-beda. Sehingga hasil dari perawatan ini juga berbeda-beda. Karena perawatan ini menggunakan bahan alami, jadi perlu waktu yang cukup lama hingga mendapatkan hasil yang anda inginkan.

Semoga informasi cara ampuh lenyapkan bekas jerawat, bikin wajah anda mulus kembali! Ini bisa bermanfaat ya, selamat mencoba.


Artikel Terkait

Inilah Cara Ampuh Lenyapkan Bekas Jerawat, Bikin Wajah Anda Mulus Kembali!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email