Tuesday 20 December 2016

Ini Dia Cara Menggunakan Makeup Untuk Tipe Kulit Yang Kering

Ini Dia Cara Menggunakan Makeup Untuk Tipe Kulit yang Kering - Memiliki kulit yang berminyak merupakan suatu pekerjaan ekstra bagi setiap wanita, terlebih saat harus mengaplikasikan riasan wajah atau makeup. Apakah anda memiliki kulit yang kering?


Foto copyright from kulitkering.org

Ini Dia Cara Menggunakan Makeup Untuk Tipe Kulit yang Kering

Berbeda dengan jenis kulit berminyak yang cenderung harus memperhatikan produk yang akan dipakai. Kulit kering sendiri dihadapkan dengan beberapa masalah saat menggunakan makeup. Masalah tersebut kadang foundation yang menjadi flaking, kadang juga concealer yang terlihat pecah-pecah tentu membuat complexion jadi tidak bekerja maksimal.

Baca juga tips cantik lainnya disini.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Caranya mencegah sebelum terjadi! Sebelum kulit menjadi lebih kering, ada baiknya cegah dengan beberapa hal berikut ini sebelum mengaplikasikannya pada makeup anda. Langsung saja, ini dia caranya.

1.      Persiapkan Kulit Sebelum Makeup

Untuk kulit kering, cara mencegahnya adalah dengan melakukan persiapan pada kulit, terutama saat anda hendak mengaplikasikannya pada makeup. Ini dia tahapannya.
·     Mulailah dengan membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah berbahan dasar krim yang lembut. Karena pada dasarnya krim yang lembut sangat cocok untuk kulit kering anda.
·     Setelah membersihkan wajah, pastikan kulit anda mendapatkan kelembapan yang ekstra. Gunakan oil atau serum sebelum mengaplikasikannya pada wajah.
·     Yang terakhir, gunakan primer sebelum mengaplikasikannya pada makeup. Pilih yang memliki tekstur creamy dan lembut yang tujuannya melembutkan permukaan kulit serta menutup ketidaksempurnaan pori-pori pada kulit wajah anda.

2.      Hindari Kesalahan yang Biasa Dilakukan Saat Makeup

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui seputar kulit kering sebelum mengaplikasikannya pada kulit wajah anda.
·     Jangan pernah menggunakan jari tangan saat merias wajah anda. Karena menggunakan jari tangan dapat mengurangi kelembapan alami kulit dan membuat kulit anda semakin kering. Ada baiknya, menggunakan bantuan aplikator rias wajah seperti spons atau kuas.
·     Apabila anda hendak melakukan touch up, jangan pernah menggunakan bedak karena hal ini membuat kulit anda semakin kering. Tanpa menggunakan bedak, kita bisa menyiasatinya dengan menggunakan blotting paper untuk menyerap minyak tanpa membuat kulit anda semakin kering.
·     Hal yang harus diperhatikan adalah pemilihan produk untuk kulit yang kering. Hindari penggunaan produk dengan label waterproof. Ada baiknya, pilih produk dengan label water-based atau berbahan dasar air.

3.      Pilih Produk Makeup yang Sesuai Dengan Tekstur Kulit Anda

Kulit anda tetap membutuhkan kelembapan ekstra meski sudah menggunakan produk skincare. Karena produk skincare saja mungkin tidak 100% menjaga kadar kelembapan kulit anda. Kita bisa menyiasatinya dengan menggunakan produk rias wajah yang juga memiliki kandungan pelembab khusus yang dibutuhkan oleh kulit kering anda.
Dalam pemilihan produk, usahakan memakai produk yang memiliki tekstur creamy namun ringan. Untuk pengaplikasian pada makeup, anda bisa menggunakan aplikator rias wajah seperti spons atau kuas yang sudah dibasahi terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk memastikan produk telah bercampur sempurna.

Semoga informasi cara menggunakan makeup untuk tipe kulit yang kering ini memberi manfaat untuk anda. 

Artikel Terkait

Ini Dia Cara Menggunakan Makeup Untuk Tipe Kulit Yang Kering
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email