Wednesday 21 December 2016

Hindari Mengkonsumsi Susu Dan Gula, Jika Tak Ingin Jerawat Anda Makin Parah

Hindari Mengkonsumsi Susu Dan Gula, Jika Tak Ingin Jerawat Anda Makin ParahSetiap orang harus menerima kenyataan jika tidak selamanya kulit wajah terhindar dari jerawat, wajah kusam, komedo dan masalah kulit lainnya. Tentu saja memiliki kulit yang bersih tanpa jerawat dan masalah kulitnya merupakan impian semua orang khususnya kaum wanita. 

Photo copyright from Homeremedieslog.com

Hindari Mengkonsumsi Susu Dan Gula, Jika Tak Ingin Jerawat Anda Makin Parah

Perlu diketahui, ada berbagai macam hal pemicu timbulnya jerawat. Hal yang bisa memicu timbulnya jerawat adalah kebersihan kulit wajah yang kurang terjaga, polusi udara yang menyebabkan kotoran menumpuk pada wajah, dan mengkonsumsi makanan yang bisa memperparah jerawat anda.

Baca artikel tentang jerawat lainnya disini

Salah satu makanan yang juga bisa memperparah jerawat anda adalah mengkonsumsi susu dan gula, hal tersebut dilansir dari lama dailymail.co.uk. Seorang penulis buku terkenal yang menerbitkan buku Perfectly Clear: The Perfect Guide to Clear Skin, Dr. Nick Lowe mengungkapkan bahwa mengkonsumsi susu dan gula bisa memperparah jerawat, lho! Hal kedua juga mengungkapkan jika mengkonsumsi susu dan gula dapat memicu timbulnya jerawat.

Pasti banyak yang ingin bertanya, kenapa mengkonsumsi susu dan gula dapat memicu timbulnya jerawat sekaligus memperparah jerawat? Nah begini, susu dan gula merupakan makanan yang memiliki kandungan lemak dan glukosa yang cukup banyak. Kandungan inilah yang bisa memicu hormon pada kulit penyebab jerawat bertambah dan memperparah jerawat yang ada di wajah, punggung atau bagian tubuh lainnya.

Sebuah study yang terbit di Jurnal American Academy of Dermatology pada tahun 2012 menyatakan bahwa orang-orang yang suka mengkonsumsi susu,  gula dan makanan manis lainnya kemungkinan besar sering kali mengalami jerawat. Para ahli menyarankan agar setiap orang mengurangi konsumsi susu, gula, coklat dan makanan manis lainnya karena bisa memperparah jerawat anda.

Para ahli kecantikan juga menyarankan agar anda mau mengkonsumsi makanan yang  bisa menghindarkan anda dari jerawat. Makanan tersebut adalah buah-buahan, sayur-sayuran, air putih dan berbagai makanan yang mempunyai kandungan lemak, protein dan glukosa yang rendah.

Sudah dapat dipastikan jika anda mengurangi konsumsi terhadap susu dan gula, kulit wajah anda tidak akan rentan terkena jerawat, komedo dan berbagai masalah kulit lainnya. Sebaliknya, jika anda banyak mengkonsumsi buah dan sayur, kulit anda akan semakin kencang dan cerah.

Nah, Fakta Wajah hanya mengingatkan jika anda memiliki masalah jerawat, coba untuk mengurangi konsumsi terhadap susu dan gula. Pastikan juga agar tetap selalu menjaga kebersihan kulit, perbanyak makan sayur dan buah, minum air putih dan hindari stress dan depresi yang bisa memicu timbulnya jerawat. Semoga infromasi cara menghindari mengkonsumsi susu dan gula, jika tak ingin jerawat anda makin parah ini bermanfaat, ya.


Artikel Terkait

Hindari Mengkonsumsi Susu Dan Gula, Jika Tak Ingin Jerawat Anda Makin Parah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email