Thursday 22 December 2016

Cara Basmi Jerawat dan Kulit Menjadi Mulus, Pakai Masker Alami Ini Saja!

Cara Basmi Jerawat dan Kulit Menjadi Mulus, Pakai Masker Alami Ini Saja!Siapa sih yang nggak mau punya kulit wajah sehat, bersih, cerah dan mulus? Pasti semua orang menginginkannya terutama para kaum wanita. Nah, sebelum anda mencoba menggunakan produk-produk kecantikan yang harganya mahal, tidak ada salahnya kan memakai cara alami terlebih dulu. Selain harganya relatif lebih murah, resiko berbahaya terhadap kulit wajah anda pun lebih kecil.

Photo copyright from shutterstock.com

Cara Basmi Jerawat dan Kulit Menjadi Mulus, Pakai Masker Alami Ini Saja!

Masker wajah alami ini terbuat dari bahan-bahan yang tidak mengandung zat kimia, seperti buah-buahan, sayuran, dan bahan alami lainnya yang mengandung nutrisi baik untuk perawatan kulit wajah anda. Ternyata, banyak diantara para wanita yang lebih memilih untuk menggunakan perawatan alami, ketimbang memakai kosmetik mahal, meskipun banyak juga yang menggunakannya.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang membasmi jerawat disini.

Membuat dan mengaplikasikan  masker alami ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan. Sering kali kita membuatnya sendiri jadi menggunakan masker alami sering dianggap ribet dan tidak praktis. Asal kan kita membuatnya langkah demi langkah, hal tersebut tidak akan membuat anda ribet, kok. Jika menggunakan kosmetik, hanya berbeda bahannya saja kan? Jadilah pengguna yang bijak, ya.

Dikutip dari laman thekitchenmccabe.com, ada masker yang bisa kamu buat sendiri di rumah untuk mendapatkan kulit yang mulus dan terhindar dari jerawat. Penasaran dengan maskernya? Masker ini berbahan utama madu, lemon dan putih telur yang dipercaya bisa membasmi jerawat dan membuat kulit anda lebih cerah, lho! Bukan hal yang mustahil, jika anda memakai masker ini secara rutin, anda akan mendapatkan kulit wajah yang mulus dan bebas dari jerawat.

Perlu diketahui lemon memiliki kandungan anti bacterial yang baik untuk mengatasi masalah jerawat. Manfaat lainnya, air perasan lemon sudah terbukti ampuh mencegah timbulnya jerawat, menghilangkan bekas jerawat dan mengurangi produksi minyak berlebih di kulit wajah. Sedangkan madu dan putih telur berfungsi untuk melembabkan kulit, mengecilkan pori-pori tempat masuknya kotoran  dan mengencangkan kulit wajah. Langsung saja, Ini dia cara memanfaatkannya.

Bahan

·        ½ sdm air perasan jeruk lemon
·        ½ sdm madu alami
·        1 putih telur

Cara Membuat dan Mengaplikasikannya

1.      Pertama, campurkan semua bahan dalam satu wadah, lalu aduk sekitar 1 sampai 2 menit hingga merata.
2.      Kemudian, cuci wajah lalu keringkan menggunakan handuk bersih, setelah itu aplikasikan masker pada wajah  sampai merata.
3.      Tunggu sekitar setengah jam atau sampai masker terasa sudah kering.
4.      Lalu bersih kembali wajah dengan air hangat.
5.      Untuk sentuhan terakhir, bilas dengan air dingin, lalu keringkan.

Hasil dari perawatan masker alami ini tergantung dari kondisi kulit tiap individu ya, gunakan secara teratur agar anda mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga informasi cara basmi jerawat dan kulit menjadi mulus memakai masker alami ini bisa bermanfaat untuk anda.



Artikel Terkait

Cara Basmi Jerawat dan Kulit Menjadi Mulus, Pakai Masker Alami Ini Saja!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email