Wednesday 28 December 2016

Berikut Ini 3 Ramuan Masker Bawang Putih Yang Mampu Sapu Bersih Jerawat Membandel

Berikut Ini 3 Ramuan Masker  Bawang Putih  Yang Mampu Sapu Bersih Jerawat MembandelBawang putih menjadi salah satu andalan jika seseorang ingin memasak menu masakan asia. Rasa dan aroma bawang putih tak pelu diragukan lagi yang terbukti menambah kelezatan makanan. Tak hanya itu, bawang putih juga mempunyai manfaat luar biasa untuk tubuh kita.

Photo copyright from fotolia.com

Berikut Ini 3 Ramuan Masker  Bawang Putih  Yang Mampu Sapu Bersih Jerawat Membandel

Sering kita mengalami jika jerawat muncul tiba-tiba padahal kita sudah menjaga asupan pola makan yang sehat agar terhindar dari jerawat. Namun, bisa jadi faktor pemicu timbulnya jerawat adalah lingkungan sekitar yang kotor, sehingga bakteri menumpuk pada wajah yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Lihat juga artikel cara mengatasi jerawat lainnya disini.

Nah, jika anda mempunyai masalah kulit seperti jerawat, tak ada salahnya jika anda mencoba mengobatinya menggunakan masker bawang putih. Kandungan komponen seperti, zat besi, sulfur dan kalsium banyak terdapat pada bawang putih. Komponen-komponen tersebut berperan sebagai antifungal atau antibiotik yang baik untuk kesehatan kulit anda ladies. Jika anda mengonsumsi bawang putih secara rutin, kulit anda akan menjadi lembut dan halus, lho. Langsung saja, ini dia 3 cara menggunakan masker bawang putih untuk mengatasi jerawat di wajah yang Fakta Wajah kutip dari laman stylecraze.com berikut ini.

Cara Ke 1

Pertama, potong bawang putih yang segar, lalu geprak hingga keluar sarinya. Setelah itu gosokkan bawang putih secara perlahan ke area wajah yang berjerawat. Tunggu sekitar 5 menit, lalu bisa dengan air hingga bersih.

Cara Ke 2

Pertama, ambil sari dari 2 atau 3 bawang putih yang segar. Kemudian campurkan dengan cuka putih dengan perbandingan 50:50. Oleskan ramuan ini pada area wajah yang berjerawat.

Cara Ke 3

Jika anda tak tahan dengan aroma bwang putih yang menyengat, anda bisa menggunakan cara yang ke-3 ini. Pertama, kupas dulu beberapa siung bawang putih lalu hancurkan. Selanjutnya tambahkan 2 sdm yogurt dan ½ sdt madu. Setelah itu    oleskan ramuan ini ke wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Setelah menunggu 20 menit, bilas dengan air sampai bersih.

Kandungan allicin dan sulfur di dalam bawang putih akan mengurangi peradangan sekaligus mencegah infeksi. Manfaat lainnya adalah memperlancar aliran darah sehingga kulit akan lebih tampak segar dan cerah. Tuh kan, hanya dengan 2-3 siung bawang putih, jerawat akan segera lenyap, kulit wajah semakin cantik. Langsung dicoba saja ya di rumah ladies!

Semoga informasi 3 ramuan masker bawang putih  yang mampu sapu bersih jerawat membandel ini bisa bermanfaat untuk anda, sekian.


Artikel Terkait

Berikut Ini 3 Ramuan Masker Bawang Putih Yang Mampu Sapu Bersih Jerawat Membandel
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email