Wednesday 21 December 2016

Apakah Bahaya Menggunakan Facial Saat Wajah Berjerawat? Ini Dia Jawabannya

Apakah Bahaya Menggunakan Facial Saat Wajah Berjerawat? Ini Dia JawabannyaHal yang paling menjengkelkan adalah timbulnya jerawat. Terlebih lagi saat kita ingin menghadiri suatu acara, pasti kita berpikir berulang kali untuk datang ke acara tersebut dengan alasan kurang percaya diri. Jelas anda ingin segera menghilangkan jerawat tersebut menggunakan facial.

Photo Copyright From www.everydayhealth.com

Apakah Bahaya Menggunakan Facial Saat Wajah Berjerawat? Ini Dia Jawabannya

Perlu diketahui, menggunakan facial saat wajah berjerawat bukanlah hal yang baik. Tapi jika anda ingin tetap melakukannya, sebaiknya anda memilih produk facial berjenis facial exctraction. Selain itu, Perlu diketahui juga sebaiknya anda baru boleh menggunakan facial saat jerawat pada wajah anda sudah berkurang.

Baca juga artikel cara mengatasi jerawat lainnya disini.

Menggunakan facial extraction saat wajah sedang berjerawat tidak akan langsung membuat jerawat anda menghilang begitu saja. Jerawat sendiri muncul karena berbagai macam kotoran menumpuk pada wajah, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghilangkan jerawat.

Perlu diketahui, ada 2 jenis facial yang bisa kita gunakan, yaitu jenis facial yang invasif bertujuan untuk mengatasi jerawat dan jenis facial spa yang bertujuan memanjakan kulit, seperti pada tipe laser, chemical peels dan microdermabrasion.

Jenis facial spa yang bertujuan memanjakan kulit mencakup pijatan pada wajah dan perawatan minyak essensial yang diiringi dengan musik terapi. Anehnya, jika anda sedang menjalani perawatan facial ini ketika wajah anda sedang berjerawat, justru anda tidak sedang mengatasi masalah jerawat maupun membahayakan kulit wajah. 
Dalam menjalani perawatan facial ini, anda perlu memperhatikan anda perlu memilih jenis minyak essensial yang digunakan. Karena bukan tidak mungkin, facial yang sedang anda gunakan mengandung ekstrak tumbuhan yang dapat menyebabkan reaksi iritasi saat digunakan, terutama pada kulit wajah yang  mudah berjerawat dan sensitive.

Jenis perawatan facial lainnya yang tergolong tidak memanjakan kulit tapi dapat mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah sudah pasti menggunakan prosedur exfoliasi yang bertujuan untuk membersihkan pori-pori wajah dan membasmi permukaan kulit yang mati. Jika anda memiliki jerawat yang masih aktif, bukan tidak mungkin prosedur ini bisa saja berpotensi untuk mengiritasi wajah anda yang berjerawat karena perawatan bersifat agresif. Terapis facial pernah mengatakan jika jerawat pada wajah anda akan meradang dan akan keluar semua sebelum wajah anda bersih sepenuhnya, hal tersebut hampir belum pernah terbukti. Hasil perawatan facial sendiri tergantung pada jenis kulit wajah masing-masing.

Jika kulit anda sudah bebas dari jerawat aktif, barulah kita bisa memanfaatkan perawatan facial. Sebab perawatan facial berguna untuk merawat luka, bercak merah dan mencerahkan warna kulit. Cara penggunannya pun cukup mudah, anda hanya perlu memakainya dua atau tiga minggu lebih awal sebelum anda menghadiri suatu acara atau hal penting.

Semoga artikel apakah bahaya menggunakan facial saat wajah berjerawat ini bermanfaat untuk anda, Sekarang anda bisa memilih facial yang tepat untuk kulit wajah anda, ya.

Artikel Terkait

Apakah Bahaya Menggunakan Facial Saat Wajah Berjerawat? Ini Dia Jawabannya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email