Monday 19 December 2016

4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Kulit Wajah Timbul Jerawat


4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Kulit Wajah Timbul Jerawat - Jerawat merupakan masalah yang serius untuk wanita yang ingin tampil cantik. Ketika muncul jerawat, banyak wanita mencoba berbagai macam cara untuk mengatasinya. Ada yang memakai pengobatan dengan bahan alami, pengobatan mahal dari dokter spesialis, atau memakai produk brand terkenal.

Foto Copyright from Leladies.com

4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Kulit Wajah Timbul Jerawat

Tidak heran, karena semua wanita pasti menginginkan kulitnya bersih dan sehat. Tetapi, saat jerawat tak kunjung hilang, sebaiknya anda harus mengecek beberapa hal berikut ini. Mungkin tanpa disadari hal ini lepas dari perhatian anda selama ini.

1. Membersihkan Wajah Dengan Teliti

Banyak faktor penyebab munculnya jerawat, salah satunya adalah banyaknya kotoran yang menumpuk di dalam pori-pori. Entah anda menggunakan makeup maupun tidak, beraktivitas di luar ruangan atau tidak, kotoran dan debu bisa masuk ke dalam ruangan. Jika sampai tercampur minyak alami yang dihasilkan kulit, kombinasi bisa menyebabkan pori-pori tersumbat, lalu timbulah jerawat.

Biasanya, kita perlu membersihkan wajah pada pagi dan malam hari. Jika anda menggunakan makeup, maka gunakanlah pembersih makeup seusai beraktivitas untuk mengangkat kotoran makeup terlebih dahulu, setelah itu gunakan cleanser untuk membersihkan kulit. Yup! yang perlu diperhatikan adalah pemilihan cleanser yang tepat. Untuk membersihkan kulit tanpa membuat kulit terasa kering, gunakanlah cleanser yang soap-free.

2. Hindari Face Scrub Untuk Sementara Waktu

Jika wajah anda sedang berjerawat, hindari menggunakan face scrub untuk sementara, apalagi di saat jerawat meradang. Menggunakan face scrub dapat menyebabkan kulit kering dan jerawat semakin meradang. Karena kulit yang kering dapat memicu produksi minyak yang berlebih. Sebaiknya anda menggunakan acid exfoliant yang efektif mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk. Jika kulit terlanjur iritasi, gunakan face spray untuk menenangkan dan menyejukkan kulit.

3. Pilih Produk yang Mempunyai Kandungan Mengatasi Jerawat

Beberapa produk yang mempunyai kandungan ampuh untuk mengatasi jerawat seperti benzoyl peroxide, salicylic acid dan glycerin yang masing-masing mempunyai manfaat untuk mengatasi jerawat. Nah, pilihlah serum, toner, pelembab dan spot treatment yang mempunyai kandungan untuk melawan jerawat. Karena tiap kulit akan memberikan reaksi yang berbeda, sesuaikan saja dengan kebutuhan kulit anda dan lebih berhati-hati dengan perubahan yang terjadi.

4. Kesabaran

Jika sudah bersangkutan dengan kondisi dan kesehatan kulit, tentu saja tidak ada sesuatu yang instan. Apalagi jika sudah menyangkut tentang jerawat. Karena bagaimanapun, kita tidak bisa membandingkan produk perawatan wajah dengan produk riasan wajah yang begitu dipakai langsung terlihat seperti apa hasilnya. Butuh kesabaran yang ekstra untuk mengenal apa yang dibutuhkan kulit, mencari tahu penyebab timbulnya jerawat, dan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Proses produk perawatan kulit biasanya membutuhkan waktu beberapa minggu baru hasilnya terlihat. Coba untuk konsisten dulu dengan satu perawatan wajah yang sedang anda jalani, dan tunggu beberapa minggu untuk melihat hasilnya ya.

Yuk baca juga artikel menarik lainnya mengenai pembahasan jerawat disini.

Semoga bermanfaat ya.


Artikel Terkait

4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Kulit Wajah Timbul Jerawat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email